Minggu (20/02/2021). Departemen Silvikultur Fakultas Kehutanan & Lingkungan IPB University berhasil menyelenggarakan webinar “ASIK-nya Silvikultur & Dunia Pasca Kampus. Webinar ini memuat dua kegiatan inti, yaitu apresiasi untuk wisudawan silvikultur periode Februari 2021 dan promosi Departemen Silvikultur bagi masyarakat umum, khususnya bagi para pelajar sekolah menengah atas di Indonesia. Walaupun dilaksanakan secara daring, kegiatan ini tetap mampu menarik anemo peserta yang luar biasa.

Apresiasi wisudawan dan keluarga dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi Departemen Silvikultur kepada para wisudawan dan keluarganya, atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Departemen Silvikultur dengan prestasi terbaik. Selain itu, kegiatan ini pun diharapkan mampu meningkatkan ikatan yang baik antara Departemen Silvikultur, para mahasiswa, serta para alumni, sehingga dapat membangun sinergitas yang optimal dari berbagai stakeholder.

Webinar ini menghadirkan beberapa alumni silvikultur sebagai narsumber dari beberpa sektor, diantaranya Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, Perusahaan Pertambangan/Minyak-Gas, dan alumni yang melanjutkan studinya di luar negeri.

Selain mengundang para narsumber (alumni) dari berbagai macam latar belakang, webinar ini juga mengundang beberapa narasumber dari internal Departemen Silvikultur, diantaranya Dr Omo Rusdiana selaku Ketua Departemen Silvikultur dan Dr Irdika Mansur yang merupakan dosen Silvikultur sekaligus Kepala Unit Laboratorium Riset Unggulan IPB Univeristy.

Link Youtube:
https://youtu.be/E7KZLWcxdIk

Link artikel terkait:
https://www.ipb.ac.id/news/index/2021/02/asyiknya-kuliah-di-departemen-silvikultur-ipb-university/211127cc326e988f94c21b26ebedbf98