Mahasiswa Departemen Silvikultur menggondol medali di PIMNAS 2023

Mahasiswa Departemen Silvikultur menggondol medali di PIMNAS 2023

Mahasiswa Departemen Silvikultur menggondol medali di PIMNAS 2023

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan even resmi tahunan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bidang penalaran untuk memperlombakan karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional. Pada tahun 2023 ini, Universitas Padjadjaran menjadi “Tuan Rumah PIMNAS ke-36″, dengan tema “Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Berbasis Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 November – 30 November 2023 di Universitas Padjajaran Kampus Jatinangor.

IPB University berhasil membawa pulang 7 emas, 6 perak, 9 perunggu dan 2 honorable mention dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023. Atas perolehan tersebut, IPB University dinobatkan sebagai pemenang kedua PIMNAS tahun ini. Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyampaikan apresiasi terhadap perjuangan mahasiswa yang telah membawa pulang sejumlah medali.

Dalam acara ini Departemen Silvikultur IPB mengirim 1 tim yaitu Tim CARETY yang dibimbing oleh Dr. Adisti Permatasari Putri Hartoyo, S.Hut., M.Si. Mereka berhasil menyumbang medali perunggu pada kategori poster PKM Gagasan Futuristik Tertulis yang diperoleh berkat kerjasama 5 mahasiswa Silvikultur yaitu Deya Akmalia, Dani Setiawan, M. Alief Khadafi, Naluri Siyasah Islami, dan Yuga Setyo Pambudi, dengan judul karya: Carbon Research City (Carety) sebagai Sumber Energi Terbarukan untuk Mewujudkan Komitmen Net Zero Emission Indonesia.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional adalah bukti nyata komitmen Indonesia terhadap pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berinovasi. Kita bersama-sama merayakan dedikasi mahasiswa dalam menghadirkan solusi untuk tantangan masa depan.